10 Trik n Tips Berwisata Outbound ke Kota Bogor

10 Trik n Tips Berwisata Outbound ke Kota Bogor

Tugu Kujang Kota Bogor


10 Trik n Tips Berwisata ke Kota Bogor -- Untuk mendapatkan pengalaman maksimal saat berwisata ke suatu tempat bukanlah hal yang mudah. Kita harus benar-benar mencari referensi tentang tujuan destinasi kita nantinya. Mulai dari Harga Tiket Masuk, keadaan tempat wisata tersebut, fasilitas yang tersedia di dalamnya, dll.

Apabila Anda masih tidak percaya kalau Bogor itu tempat yang menyenangkan. Silakan cek alasan mengapa rata-rata setiap tahunnya ada 4 juta orang yang melancong ke Bogor.
Bukankah angka sebanyak itu bisa menjadi tolak ukur betapa menariknya Kota Bogor bagi para turis?

Meskipun demikian, Kota Bogor juga memiliki beberapa julukan seperti Kota Sejuta Angkot, Kota Termacet Indonesia 2014, dan berbagai julukan bernada negatif pun melekat di kota ini. Itu pun bukan tanpa alasan.

Lalu lintas di Kota Bogor memang cukup “menyebalkan”. Kemacetan panjang adalah momok yang menghantui setiap pengendara ketika melintas di berbagai Jalan di Kota Bogor. Tapi itulah Bogor, dua sisi dari mata uang yang sama. Indah dan menyenangkan, tetapi di sisi lain juga menyebalkan.

Nah, mungkin “10 Trik n Tips Berwisata Outbound ke Kota Bogor ” ini bisa membantu memberikan sedikit saran atau rekomendasi bagi Anda yang ingin melancong ke Kota Bogor yang bangga dengan sejarah Padjajarannya ini.

Itulah indahnya warna warni suasana di Kota Bogor. Tapi untuk Anda yang penasaran ingin merasakan pengalaman berwisata di beberapa tempat di Kota Bogor, dengan berbagai keunggulannya baik itu pemandangan nan hijau, udara yang sejuk, maupun suasana pegunungan yang pastinya jarang Anda temui. 


Kami memiliki "10 Trik n Tips Berwisata Outbound ke Kota Bogor":

1) Tentukan Tujuan!

Urutan pertama adalah tentukan tujuan. Karena di Kota Bogor terdapat banyak sekali tempat wisata outbound murah tapi memiliki banyak keunggulan.
Untuk menentukan tujuan tentu akan melalui beberapa jalur wisata di Kota Bogor.Akhir pekan adalah saat dimana lalu lintas di Kota Bogor mencapai puncak kesibukannya. Di banyak titik, rute pendek yang hanya sepanjang 1-3 kilometer saja terkadang harus ditempuh dalam waktu 1-1.5 jam.
 
Kemungkian buruknya kalau tidak ada tempat wisata yang dijadikan tujuan, Anda bisa saja menghabiskan akhir pekan dengan berada di dalam mobil atau kendaraan yang terjebak kemacetan. Berkeliling mencari lokasi yang enak pada hari Sabtu dan Minggu, atau hari libur, terutama libur panjang, adalah hal yang menyulitkan.
 
Antrian kendaraan yang panjang di berbagai titik di Kota Bogor akan membuat Anda kesulitan untuk menggapainya. Kalau memang tidak tahu tentang Bogor, banyak sekali blog atau website yang menyediakan berbagai informasi lokasi wisata. Misalnya Zona Adventures Indonesia | Outbound Bogor menyediakan berbagai pilihan paket outbound murah untuk memudahkan Anda.

2) Jangan Serakah memilih Banyak Destinasi

Memang benar, di Kota Bogor terdapat banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi pilihan para turis lokal. Tetapi kalau kami boleh menyarankan supaya memilih 1-2 tempat saja.
 
Kalau pun bisa 3-4 tempat bahkan lebih, usahakan lokasi semuanya berada di kawasan yang berdekatan. Karena masalahnya masih sama, yaitu kemacetan.
Kalau memaksakan pergi ke banyak tempat dalam waktu sehari, rasanya sulit dilakukan. Anda akan sangat lelah menghadapi situasi tidak bersahabat di jalanan Kota Bogor.

Jadi, trik dan tips berwisata Outbound ke Kota Bogor yang kedua intinya memang “Jangan Serakah Memilih Banyak Destinasi”.
 
3) Tentukan Rute dan Pelajari Jalur Tikus

Kalau Anda sekalian sudah menetapkan tujuan, trik dan tips berwisata Outbound ke Kota Bogor berikutnya adalah tentukan dan pelajari rute.
 
Usahakan untuk mengetahui rute, terutama jalur-jalur alternatif akan sangat menghemat waktu. Banyak sekali jalan-jalan tikus yang biasa digunakan oleh warga Bogor untuk menghindari daerah kemacetan. Atau Anda juga bisa memakai aplikasi mobile maps terpercaya untuk menuntun Anda sampai ke lokasi tujuan.

Seperti contoh kalau untuk menuju lokasi ke Wisata Rooftop Adventure Pertama di Kota Bogor yaitu Zona Adventures Park yang beralamat di Lt.3 Pusat Grosir Bogor (PGB), Jalan Perintis Kemerdekaan RT 05 RW 03, Kebon Kelapa, Bogor, Jawa Barat 16125, tempat wisata ini memiliki akses yang cukup mudah, dekat dengan Stasiun Bogor, akses transportasi umum mudah, dan lokasinya persis berada di tengah-tengah Kota Bogor.

4) Bersiaplah untuk Berjalan Kaki

Kota Bogor tidak terlalu luas. Meskipun sudah beberapa kali mengalami pelebaran, namun luasnya tidak lebih dari 129 kilometer persegi saja. Tidak besar memang.
 
Oleh karena itu sebenarnya banyak tempat favorit bagi para wisatawan yang lokasinya berdekatan, bahkan tidak jarang hampir berdempetan. Jadi, dibandingkan dengan menggunakan kendaran pribadi atau angkutan umum, berjalan kaki jauh lebih efektif dan menghemat waktu, walaupun akan sedikit menguras energi.
Sebagai contoh, cara menuju ke kebun raya dari Stasiun Bogor menggunakan angkot. Jawabannya adalah berupa saran untuk menempuhnya dengan berjalan kaki saja.
Selain efisien dalam waktu, dengan berjalan kaki juga dapat dijadikan kegiatan berolahraga.

5) Berangkat Lebih Awal dari Orang Lain

Kalau tidak ingin terjebak dalam kemacetan, bisa disiasati dengan memulai keberangkatan wisata dari rumah sepagi mungkin, kalau bisa sebelum matahari terbit.
Terutama untuk tujuan ke arah Puncak, cara ini bisa Anda tempuh untuk menghindari kemacetan panjang atau buka tutup jalur puncak.
 
Aktivitas Kota Bogor dan wisatanya tidak dimulai terlalu pagi. Begitu pula dengan arus lalu lintasnya. Kalau Anda bisa melewatinya sebelum orang lain memulai, dan kemudian memarkir kendaraan, maka seharusnya Anda akan bebas dari kemacetan dan tidak ada waktu yang terbuang.
 
Selain itu juga Anda bisa menikmati sejuknya udara di Bogor saat pagi hari. Kalau menuju ke arah Puncak, mungkin akan berbeda cerita. Berangkatnya harus benar-benar sangat “pagi” karena jalan tol menuju ke arah Puncak bahkan sudah padat sejak pukul 5 dini hari. Jadi silakan perhitungkan sendiri kapan harus meninggalkan rumah kalau tidak mau terjebak kemacetan.
 
6) Persiapkan Bekal Selama Perjalanan

Walau sudah berangkat sepagi mungkin, tidak menutup kemungkinan Anda akan "bebas" dari kemacetan. Tetap ada kemungkinan Anda terjebak dalam antrian panjang kendaraan.

Jangan sampai Anda tidak membawa bekal, seperti cemilan ringan dan minuman.
Perbekalan tersebut dapat mengurangi tingkat stres apabila terjebak dalam kepadatan lalu lintas. Terjebak dalam kemacetan sudah sangat menyebalkan, tetapi mungkin kesabaran Anda sudah terlatih. Tetapi, kalau ditambah dengan rasa haus dan lapar, sudah pasti rasanya teramat sangat menyiksa.
 
Begitu pula menggunakan kendaraan umum. Situasinya tidak berbeda.
Membawa bekal lebih lengkap pun disarankan kalau mau repot sedikit. Harga makanan dan minuman di berbagai tempat wisata di Bogor lebih mahal dari harga normal. Membawa bekal bisa mengurangi pengeluaran selama berwisata.
 
7) Persiapkan Budget yang Cukup

Pehitungkan budjet liburan Anda sebaik mungkin. Selain tiket masuk tempat wisata, makanan, minuman, dan ongkos lainnya, masukkan dana tak terduga 20-30% minimal. Karena Bogor adalah kota wisata. Pasti saja ada hal-hal yang menarik minat wisatawan untuk dibeli atau dikunjungi.
 
8) Pertimbangkan Opsi Bermalam

Yups. Kalau ingin menikmati Bogor lebih banyak, saya akan sarankan untuk bermalam.
Dengan begitu Anda memiliki waktu lebih banyak untuk mengunjungi beberapa obyek wisata di Bogor. Dan juga untuk menjaga stamina Anda agar pulih kembali setelah menjelajah Kota Bogor.Bahkan untuk beberapa tempat wisata alam, seperti Gunung Pancar atau Taman Wisata Telaga Warna, menginap sehari disana justru merupakan yang terbaik. Anda bisa menikmati keindahan alam dan hawa sejuk pegunungan.
Kota Bogor sendiri masih tetap aktif hingga malam hari, bahkan hingga menjelang dini hari. Berbagai kuliner bahkan hanya bisa ditemukan pada sore hari atau malam hari, seperti bansus Air Mancur.
Hal itu sulit untuk dinikmati kalau Anda hanya datang pagi pulang sore hari. Kurang maksimal.
 
9) Pertimbangkan untuk Memperpanjang Hari Libur (Cuti)

Kalau ingin lebih maksimal, ambillah cuti. Terutama pada hari yang agak jauh dari akhir pekan, seperti Senin – Rabu. Keruwetan Bogor akan mencapai puncaknya setiap akhir pekan. Puluhan ribu orang dengan ribuan kendaraan akan membanjiri Bogor.
Belum ditambah puluhan ribu orang Bogor yang tidak pergi bekerja ke Jakarta (ingat lho ratusan ribu orang Bogor bekerja di Jakarta setiap harinya). Alhasil, semua tumpah ruah memenuhi setiap pelosok Bogor.
Kalau jadwal berkunjung ke Bogor bisa dirubah pada hari biasa, mayoritas orang sedang bekerja, termasuk warga Bogornya.
Jadi, paling tidak suasananya tidak akan sepadat di akhir pekan. Bukan hanya jalanannya saja tetapi juga di lokasi wisata. Bahkan akan terasa lengang, Anda bisa menikmati sepuasnya.
 
10) Jangan Terpaku pada Satu Nama

Banyak sekali tulisan di internet yang menyebutkan nama “ini” atau “itu” sebagai terfavorit atau terpopuler. Akibatnya, banyak terjadi penumpukan wisatawan di satu titik tertentu. Mereka sengaja memancing dengan tulisan yang mudah viral, ditujukan hanya untuk memancing pembaca saja.

Anda harus lebih bijak untuk mencermatinya.
Seperti contoh kalau Anda mencari wisata outbound murah Bogor, di Bogor tidak hanya ada satu penyedia jasanya. Sangat banyak, dengan masing-masing daya tarik tersendiri. Tapi Anda harus lebih bijak dan cermat dalam memilih jasa wisata murah di Kota Bogor.
Carilah penyedia jasa wisata murah bogor yang sudah terpercaya dan kompeten di bidangnya, misalnya Misalnya Zona Adventures Indonesia | Outbound Bogor menyediakan berbagai pilihan paket outbound murah untuk memudahkan Anda.


Sekian "10 Trik n Tips Berwisata Outbound ke Kota Bogor untuk Mendapatkan Pengalaman yg Maksimal" yang dapat kami sampaikan. Apabila Anda sudah menentukan pilihan kepada siapa dan dimana destinasi wisata yang dituju, Anda dapat menghubungi marketing kami:

Acie 0812-9881-8587

Share:

Newest Post

Posting Lainnya:

Disqus Comments